Sabtu, 16 Mei 2015

Miras dan Sajam di Perayaan Kelulusan, Kapolres Bitung Tindak Tegas!



Ribuan siswa sekolah menengah atas dan sederajat mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di 25 sekolah penyelenggara SMA/MA sederajat di Kota Bitung bersiap menanti pengumuman hasil UN.

Menurut Julius Ondang selaku sekretaris Dinas pendidikan Nasional Kota Bitung jika tak ada aral melintang pengumuman akan dilakukan Jumat (15/5) besok pukul
15.00 Wita.

"Pengumuman sengaja dilakukan sore hari demi mencegah adanya aksi ugal-ugalan pelajar pasca pengumuman. Mempersempit kesempatan siswa berbuat tindakan yang tidak perlu," tutur Ondang. Lanjutnya yang akan berlangsung di 28 sekolah (15 SMA/MA dan 13 SMK) akan melibatkan berbagai pihak untuk kelancaran.

"Kami telah berkoordinasi dengan polisi untuk melakukan pengawasan, dalam pelaksanaan nanti hanya orang tua siswa yang diundang ke sekolah untuk menerima hasil pengumuman," tukasnya.

Ditempat terpisah AKBP Hari Sarwono SIK MHum mengatakan pihaknya akan mengamankan pelaksanaan pengumuman besok. "Petugas akan disebar dibeberapa titik rawan dan ada patroli. Selain itu semua Polsek kita minta mengawasi di wilayah masing-masing," jelas Hari.

Dirinya berjanji tidak sungkan berlaku represif kepada para siswa yang bergelagat tidak baik selama pelaksanaan pengumuman, karena sudah menginstruksikan jajarannya untuk membubarkan dan menangkap kerumunan siswa yang terindikasi menyebabkan gangguan kamtibas.

"Paling menjadi perhatian aksi konvoi dengan kendaraan bermotor. Kita akan ambil tindakan tegas demi keselamatan mereka. Sedangkan untuk perilaku seperti membawa sajam, mengonsumsi miras dan obat-obatan, akan kita proses. Siapa yang kedapatan pasti kita tangkap.

Jangan sampai karena kesenangan sesaat, masa depan jadi suram. Silakan rayakan kelulusan tapi tidak perlu mengganggu kenyamanan masyarakat," Hari menandaskan.

Sementara itu beberapa siswa peserta UN tingkat SMA/MA sederajat mengaku diperintahkan oleh pihak sekolah untuk datang kesekolah. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar