Sabtu, 09 Mei 2015

Investor Tiongkok ke Bitung, Sondakh Jamin Investor Berinvestasi

Bitung – Investor Asal Negara Cina Huang Bo, yang merupakan pengusaha asal tiongkok Great wall Holding (CGW-H), didampingi Lisa Huang Sekertaris PT. Indochin International bersama tim berkunjung ke pemerintah Kota Bitung dan diterima Walikota Bitung Hanny Sondakh diruang kerjanya, Rabu, (06/05/2015).


Dalam percakapan Huang Bo menyampaikan maksud kedatangannya, yakni ingin melihat prospek terhadap kegitan pembagunan, pariwisata serta pembangunan industri dan usaha Kota Bitung.

“Tentunya ingin berinvestasi di Bitung,” kata Bo dimana ditambahkan, pemerintah Tiongkok memberi kesempatan seluasnya kepada semua pengusaha Tiongkok untuk berinvestasi ke luar negeri terutama Kota Bitung. Sebab Sebelunya juga ada pengusaha Tiongkok yang tergabung dalam payung China Communication Construction company sudah melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Bukan hanya itu, agar upaya investasi ini berjalan lancar, pengusaha Huang berencana akan membuat Kota Bitung ini seperti di Cina, sebagai contoh Kota Shenzhen.

Menanggapi hal tersebut Sondakh menyampaikan berbagai kepastian yang menyangkut prospek pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Pengembangan International Hub Port yang menurutnya hal tersebut akan menjadi pusat sentra perekonomian di kawasan timur Khususnya Indonesia.

“Bagi para Investor yang akan membuka usaha di Bitung tidak usah khawatir berinvestasi di Bitung, kami pemerintah akan selalu membantu dan memberikan kemudahan bagi semua pelaku usaha yang masuk ke Bitung, apalagi KEK di Bitung merupakan langkah pasti yang merupakan wujud komitmen Ketua Dewan KEK Dr SH Sarundajang, yang merupakan Gubernur Sulut,” papar Sondakh. cybersulutnews.co.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar