Kamis, 28 Mei 2015

Wali Kota Bitung ke Minut Hadiri Bulan Bakti Gotong Royong



BITUNG - Hampir seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kamis (28/5), termasuk Hanny Sondakh Wali Kota Bitung bersama istri Ny Josephein Sondakh Taroreh dan Max Lomban Wakil Wali Kota Bitung juga bersama istri Ny Khouni Lomban Rawung serta Laurensius Supit ketua DPRD Bitung

Menggunakan pakaian batik pimpinan kota Bitung ini serius mendengar sambutan serta mengikuti puncak acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKGPKK) ke-43 tingkat nasional.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo juga sejumlah Menteri serta Gubernur Sulut Dr. S.H Sarundajang didampingi Isteri juga segenap Pimpinan Kepala Daerah se-Indonesia dan sejumlah menteri kabinet kerja. Dalam sambutan menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan pencanangan ini untuk meningkatkan kebersamaan, kekeluargaan, serta melestarikan arti gotong royong, meningkatkan kemitraan antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah di dalam pelaksanaan pembangunan serta menjaga hasil pembangunan yang telah tercapai, sesuai tema.

"Kita gelorakan kerja gotong royong menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," tutur Jokowi lewat rillis bagian humas setda Kota Bitung, Kamis (28/5/2015). Menurutnya tujuh hari lagi bangsa Indonesia akan memperingati hari lahirnya Pancasila, dimana dalam lima itu intinya adalah gotong royong.

Sementara Sarundajang menyampaikan BBGRM merupakan agenda tahunan yang bertujuan menghidupkan kembali semangat gotong royong di masyarakat. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, melalui kegiatan gotong royong, dalam mempercepat pembangunan di daerah. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar