Selasa, 26 Mei 2015

Belum Tarung, Pasangan Balon Walikota dan Wawali 'Cerai'



BITUNG - Kabar menggejutkan datang calon kontestan Pilwako Bitung dari jalur independent atau perorangan dikabarkan telah cerai sebagai pasangan, adalah Michael R Jacobus SH MH bakal calon (balon) walikota Bitung dan Stefanus B Pasuma balon wakil walikota Bitung.


Mereka resmi 'cerai' sejak 20 Mei 2015 pasca mendeklarisikan diri pada 16 Mei 2015. Menurut Stefanus B Pasuma cerainya dirinya dengan Michael R Jacobus SH MH sebelum bertarung di Pilwako Bitung karena pihak Michael yang berkeinginan untuk itu.

"Sebelum cerai kami sempat menawarkan bahwa kami yang menjadi bakal calon walikota Bitung dan dia (Michael) menjadi bakal calon walikota," tutur Efan sepaannya kepada Tribun Manado di kantornya, Selasa (26/5).

Lewat surat kesepakatan yang ditanda tangan kedua pihak diatas materai 6000 keduanya sepakat melalui pembicaraan bersama menyangkut hal penting perisapan pencalonan, maka terhadap beberapa hal penting yang tidak bisa disepakati oleh kedua belah pihak bakal calon.

"Membatalkan deklarasi pencalonan kami berdua sebagai bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Bitung dan secara tegas menyatakan tidak akan melanjutkan lagi proses pencalonan kami berdua secara bersama-sama sebagai pasangan," jelasnya.

Lanjutnya dari kesepakatan itu keduanya tidak mempersoalkan lagi pemutusan hubungan politik, baik dalam proses hukum apapun sehingga baik Efan dan Michael setuju untuk tidak lagi menjalankan surat pernyataan dukungan atas nama kedua Balon terhitung sejak surat kesepakatan keluar.

Pasca peristiwa ini Efan tetap konsisten untuk tetap maju bertarung dalam Pilwako Bitung, namun bukan lagi kapsitas sebagai balon wakil walikota melainkan sebagai balon walikota Bitung mengingat kapasitas program, visi dan misi serta niat untuk membangun kota Bitung lebih tepat berada sebagai balon walikota Bitung.

"Belajar dari pengalaman cerai dari pasangan Balon kedepan kami akan lebih selektif lagi dalam mencari dan menetukan pasangan bakal calon wakil walikota. Langsung melakukan lobi politik dan pembicara serta kesepakatan antara saya bersama tim dan bakal calon wakil walikota," kata dia.

Di tempat terpisah Michael R Jacobus SH MH bakal calon (balon) walikota Bitung membenarkan kabar keduanya sudah bercerai sebelum bertarung di Pilwako Bitung, menurut Michael alasannya karena tidak bisa kalau dirinya harus bertukar posisi dari balon walikota menjadi balon wakil walikota Bitung.
"Saya yang punya konsep dan ini bicara kualitas," jelas Michael. 

Dirinya tidak mau dalam proses pencalonan ada yang mau mengatur dengan uang karena komitmennya menjadi balon walikota bukan atas dasar uang. Standart memilih pemimpin harus dilihat dari berapa uang yang dimiliki siapa saja bisa menjadi walikota asal konglomerat.
 
"Sejak awal maju target saya bicara benar di dunia Politik dan didik rakyar dengan benar. Terpilih atau tidak saya tidak pusing, tak terpiluh juga tidak masalah namun suara kebenaran harus disuarakan, kalau moral rakyat dalam memilih pemimpin sudah rusak karena uang makan kami siap jadi martir kebenaran dunia," tegasnya.

Dirinya tetap akan maju bertarung di Pilwako Bitung sebagai Balon walikota dan sudah memiliki pasangan balon cawali yang baru yakni Frans. Ferdinand Tairas dari unsur tokoh agama dan pebisnis.
"Sampai saat ini kami masih melakukan pengumpulan Kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat calon Independent," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar