Selasa, 19 Mei 2015

Pj Walikota Sebut Plt Asisten I Terlalu “Pintar”



Bitung – Penjabat (Pj) Walikota Bitung, John Palandung menilai Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Pemkot Bitung, Hermanus Bawuwoh terlalu “pintar”.
Buktinya, ia dinilai mengambil alih tugas Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih, Max Lomban-Maurits Mantiri membahas program 100 hari kerja pasangan itu.
“Sebagai pejabat, harusnya tahu etika dalam bekerja. Jangan mengambil alih tugas yang bukan wewenang,” kata John, Kamis (24/3/2016).

Ia menyatakan, masalah program 100 hari itu adalah wewenang penuh dari walikota dan wakil walikota terpilih untuk membahasnya dengan kepala SKPD. Jadi tak etis jika program 100 hari dibahas oleh pejabat karena itu adalah rana walikota dan wakil walikota setelah dilantik.
“Saya saja yang diberikan wewenang untuk mengisi kekosongan jabatan walikota tak mau menyentuh rana itu untuk menghormati walikota dan walikota definitif. Karena itu adalah gawean keduanya,” katanya.
Apalagi kata dia, pasca pelantikan walikota dan wakil walikota Bitung nantinya, hal pertama yang akan dilakukan adalah membahas visi dan misi serta program-program walikota dan wakil walikota terpilih.
“Saya akan panggil dia (Hermanus, red) untuk memberikan pembinaan.
beritamanado.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar