Sabtu, 16 Mei 2015

Pilkada Bitung, Jacobus dan Pasuma Deklarasi Jalur Independen

BITUNG - Pasangan Bakal Calon Wali Kota Bitung Michael Remizaldy Jacobus SH MH dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Bitung Stefanus Bonifasius Pasuma dari jalur perorangan atau Independen telah mendeklarasikan diri mereka menghadapi Pilkada Pilwako Kota Bitung 9 Desember nanti. Pelaksanaan Deklarasi berlangsung di Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir dihadiri ratusan pendukung pasangan itu.


"Setelah mendeklarasikan diri kami sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, kami akan meminta dukungan masyarakat dalam memenuhi kuota 24 ribu kartu tanda penduduk," tutur Jacobus disela-sela melaksanakan deklarasi, Sabtu (16/5/2015).

Stefanus Bonifasius Pasuma bakal calon wakil Wali Kota berkeinginan untuk diberi kesemapatan untuk melakukan kemajuan Kota Bitung tentunya dengan penuh perjuangan. "Tujuan saya mendampingi bro Michael sebagai calon wakil Wali Kota Bitung untuk menyejahterakan rakyat, lebih banyak bekerja dari pada banyak mulut sambil mendapat dukungan dan kerja sama dari warga," urainya.

Mengenai maraknya pandangan yang mengatakan kedua calon pemimpin Kota Bitung masih sangat muda adalah sangat keliru, karena dari orang muda akan menggali dan mengembangkan banyak potensi, seperti pariwisata perikanan dan pertanian. "Kalau hanya dimanfaatkan untuk diri sendiri lucu, sehingga kalau masyarakat mempercayakan kami memimpin akan melakukan pekerjaan untuk mengubah Kota Bitung lewat sesuatu yang benar punya nilai positif," tandasnya.

Sementara itu Michael Remizaldy Jacobus SH MH menekankan kepada masyarakat jangan beranggapan dalam pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Bitung tidak memiliki uang. "Kami ingin mencerdaskan warga jangan pilih karena uang," tegasnya. Lanjut pria yang berprofesi sebagai pengacara ini melayangkan programnya di dunia pendidikan akan memberikan beasiswa Bitung cerdas. "Kami akan berikan bantuan beasiswa kepada anak-anak tukang ojek, buruh pabrik dan lainnya," tandasnya.

Menariknya dalam deklarasi itu bertepatan dengan hari ulang tahun bakal calon Wali Kota Bitung Michael Remizaldy Jacobus SH MH, yang ke 34 tahun. Dia mendapat kejutan dari ibunya yang membawa kue ulang tahun ke atas panggung deklarasi dan kaharuan sempat mewarnai. Setelah itu pasangan ini melepas dua ekor burung merpati ke udara sebagai tanda ketulusan memimpin Kota Bitung. Di akhir deklarasinya keduanya menggunakan kendaraan roda dua didampingi pendampingnya masing-masing diarak ratusan motor dan belasan mobil mengelilingi Kota Bitung. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar