Senin, 25 Mei 2015

Enam Figur Daftar di PKP Indonesia untuk Pilwako Bitung



BITUNG - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Bitung diminati oleh figur-figur yang hendak mencalonkan diri sebagai wali kota dan wakil wali kota Bitung. Ini dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran oleh enam orang yang akan bertarung di Pilwako Bitung 9 Desember 2015, langsung dihadapan tim 9 penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bitung dewan pimpinan Kota (DPK) PKPI, Senin (25/5) kemarin.


Keenam orang tersebut secara berturut-turut mulai dari Demeria Lumempouw Hutagaol (pengusaha), Max Lomban (wakil wali kota Bitung) melalui timnya Yorry Lousan, Carlos Mangalehe (Developer perumahan), Iwan Maaruf (pengusaha/mantan caleg), Santy Gerald Luntungan (mantan ketua DPRD Bitung) dan Maya Dundu (pengusaha). Manariknya dua nama terakhir tak asing lagi bagi partai yang diketuai oleh Hanny Sondakh karena sempat bertarung sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari PKPI Indonesia pada Pileg 9 April lalu, sedangkan Max Lomban hanya mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Demeria Lumempouw Hutagaol (DLH) mendaftarkan diri ke PKPI karena partai tersebut merupakan partai penguasa di Kota Bitung, dimana dua periode berturut-turut kepala daerahnya dan paling banyak anggota DPRD berasal dari partai yang ketua umumnya Sutiyoso mantan Gubernur DKI Jakarta. "Saat ini saya mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Bitung di PKPI dan di partai lainnya," kata Demeria usai mendaftar di sekretariat DPK PKPI di bilang jalan raya Kelurahan Madidir Unet lingkungan III.

Menurut istri mantan Mantan direktur PT Pelindo Indonesia Timur dua periode dan sekarang Direktur PT Tanto Intimlines, niatnya untuk bertarung dalam kancah Pilwako Bitung sebagai keterpanggilan untuk mengabdi kepada warga Bitung dengan cita-cita bangun Bitung menjadi lebih baik lewat program. "Program saya tidak muluk-muluk yaitu Jadikan kota Bitung Jasa Industri dan Wisata (Jasinta)," tambahnya. Selain mendaftar di PKPI wanita yang kerap menggenakan topi hiasan dari Turki melakukan hal yang sama mendaftarkan diri sebagai calon wakil wali kota di Partai Demokrat dan Gerindra. "Sekarang daftar calon wakil wali kota, kemungkinan bisa calon wali kota kalau Tuhan punya renanca dan menentukan," tukasnya.

Santy Gerald Luntungan (SGL) yang juga mengambil formulir pendaftaran Bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota di tim 9, berkomitmen untuk mencetak hattrick atau tiga kali kemenangan bersama PKPI merebut kepala daerah di Kota multi dimensi ini. "Target saya menang. Sebagai kader saya harus melakukan itu bersama PKPI," kata SGL.

Tak mau kalah Maya Dundu pendaftar lainnya mengaku mendaftarkan diri di PKPI setelah meminta restu dari Hanny Sondakh Ketua DPK PKPI Bitung, untuk maju bertarung lewat menggunakan kendaran politik PKPI tarung di Pilwako.
"Saya dari dulu orangnya single fighter, jadi siap bersaing. Saya tidak akan maju kalau tidak memiliki dukungan berarti sekarang saya berani maju karena dukungan itu ada," ucap Maya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar