Kamis, 23 April 2015

Bitung Akan Jadi Kota Penting di Dunia



Bitung – Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang menyatakan Kota Bitung akan menjadi kota penting di dunia. Mengingat keberadaan Kota Bitung dari letak geografisnya, memiliki akses yang luar biasa dengan negara-negara di Asia Pasific yang menjadikan Kota Bitung satu-satunya daerah yang berbeda dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.
Rapat kerja Dewan KEK Kota Bitung

“Dengan terealisasinya pembangunan KEK dan International Hub Port (IHP), serta dibarengi dengan pengelolaan potensi laut secara maksimal maka bukan tidak mungkin Kota Bitung akan menjadi kota internasional atau salah satu kota penting di dunia,” kata Sarundajang ketika memimpin rapat kerja Dewan KEK Kota Bitung, Senin (16/3/2015) di ruangan BPU Kantor Walikota Bitung.
Pelabuhan Kota Bitung, lanjut Sarundajang, merupakan satu-satunya pelabuhan alam di Indonesia yang menjadikan Kota Bitung layak menjadi pintu gerbang Indonesia ke kawasan Asia Pasifik. Dan itu telah diteliti bukan hanya dari pemerintah Indonesia melainkan dari negara luar, salah satunya dari China yang memilih Provinsi Sulut khususnya Kota Bitung sebagai tempat untuk mengembangkan investasinya.
“Tender mega proyek akan mulai tahun ini, karena sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2014 tentang KEK, pembangunan ini diberikan batas waktu selama tiga tahun hingga tahun 2017,“ katanya.
Hadir dalam rapat kerja Dewan KEK ini, Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil, Walikota Bitung, Hanny Sondakh, Wakil Walikota Bitung, Max Lomban, Sekertaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang, Bupati Minahasa Utara, Sompie Singal dan Wakil Bupati Minut, Yulisa Baramuli serta unsur Forkopimda.
beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar