Senin, 06 April 2015

RML - Kansil Bakal Maju dari Jalur Perorangan di Pilwako Bitung

 BITUNG  - Nama Ramoy Markus Luntungan dan Yondries Kansil (RML-YK) pasangan calon walikota dan wakil wali kota yang bertarung pada Pilwako Bitung tahun 2010, dikabarkan bakal kembali berduet untuk merebut kuris walikota dan wawali Bitung lewat jalur perorangan atau independent bukan PDI Perjuangan seperti pada Pilwako lalu.

RML dan YK pada pilwako 2010 lalu mampu finish di urutan kedua dibawah Hanny Sondakh Max Lomban (SoLo), kabar bakal kembali maju dalam Pilwako kedua pasangan ini disampaikan Yondris Kansil yang diberi kepercayaan menjadi ketua Parindo Bitung.


"RML YK sudah 90 persen akan maju dari sektor perorangan," kata Kansil.

Belum lama ini. Ramoy Markus Luntungan yang di konfirmasi akan kabar tersebut tak menampik akan kabar dirinya bakal maju bertarung pada Pilwako Bitung lewat jalur perorangan, selain itu Mantan Bupati Minsel membeberkan ada opsi lain jika opsi dari jalur perorangan urung terjadi.

"Itu betul, tapi yang lebih di matangkan saya akan mendampingi pak Olly Dondokambey untuk bertarung pada Pilgub nanti," kata RML sapaannya Senin (6/4).

Lanjutnya, bakal diduetkannya kedua pasangan dari latar belakang Politisi dan Birokrat ini masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut, RML sendiri memprediksikan jika hal itu tak terwujud dirinya akan turun 'gunung' bertarung di Pilwako Bitung.

"Kita liat saja nanti semua kemungkinan pasti terjadi, saya kan memiliki story yang baik bersama dengan partai yang dipimpin oleh pak Olly Dondokambey yaitu PDI Perjuangan sempat dicalonkan untuk maju sebagai calon Gubernur dan wakil gubernur bersama Hamdi Paputungan pada Pilgub 2010 lalu," ujarnya sesumbar. Terpisah pemerhati politik Bitung R Tata menilai keinginan tersebut bisa mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kedua pasangan, pertama faktor Olly Dondokambey yang notabennya ketua partau PDI Perjuangan pemenang Pileg dan Pilpres lalu.

"Banyak dukungan tentunya akan mengalir kepada Olly, dan jika berpasangan dengan Ramoy Markus Luntungan akan semakin menopang torehan suara karena RML memiliki massa yang militan di sejumlah daerah," ujar Tata. Basis massa milik RML tersebar mulai dari Kota Bitung, Minut, Minahasa dan Minahasa Selatan dapat dilihat dari kikutsertaannya pada Pilgub yang lalu. "Tinggal melihat sikap dan respons PDI Perjuangan akan merekrut siapa, karena selain RML ada nama lainnya seperti Vicky Lumentut dan Djouhari Kansil yang santer terdengar bakal mendampingi Bendahara umum DPP PDI Perjuangan itu," tandasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar