Rabu, 08 April 2015

Jeniffer Kecewa Nilai Tukar Dollar di Bitung Rendah

Rabu, 8 April 2015

Wisatawan dari Kapal Pesiar Queen Mery II

Bitung – Salah satu wisatawan Australia, Jeniffer mengaku kecewa dengan standar penukaran mata uang dollar ke rupiah di Kota Bitung. Wisatawan penumpang Kapal Pesiar Queen Mery II ini mengaku standar nilai tukar dollar di Kota Bitung sangat rendah kendati dirinya mengetahui saat ini nilai dollar jika dirupiahkan sebesar Rp12 ribuan.

“Sebelum turun kapal saya lihat di internet nilai per dollar jika dirupiahkan sebesar Rp12.859 tapi ketika saya hendak menukarnya hanya ditukar Rp9.000 per dollar,” katanya dengan nada kecewa.

Wanita yang diperkirakan berusia 60an tahun ini mengaku sempat tidak percaya jika dollar yang dibawanya sangat jauh dari nilai yang dilihatnya di internet. Padahal ia mengaku ingin berbelanja sejumlah souvenir unik yang dilihatnya di emperan pertokoan Kota Bitung.

“Saya ingin berbelanja banyak tapi uang saya tidak cukup karena nilai tukarnya terlalu rendah,” katanya.

Pun demikian, Jeniffer mengaku senang dan sangat tertarik dengan kondisi Kota Bitung yang menurutnya unik karena letak kota yang tersembunyi dari Pulau Lembeh. Dan ia berjanji akan berusaha datang kembali ke Kota Bitung untuk menikmati keindahan kota pelabuhan ini

beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar