Jumat, 10 April 2015

Kementrian PU Hibahkan Alat Berat ke Pemkot Bitung



Bertempat di Jl. Pattimura no. 20, Kebayoran Baru Jakarta tepatnya Gedung Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lantai 17, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama dengan perwakilan dari 30 Kepala Daerah Kab/Kota se-Indonesia melaksanakan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah dan Serah Terima Barang Milik Negara dengan Kementerian Pekerjaan Umum
dan Perumahan Rakyat yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc dan Dirjen Cipta Karya Ir. Imam S. Ernawi, MCM.,M.Sc.

Dalam kesempatan itu Lomban menuturkan bahwa Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah dan Serah Terima Barang Milik Negara dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat merupakan tindaklanjut dari Persetujuan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI. “Adapun Barang Milik Negara yang diserahkan ke Pemerintah Kota Bitung adalah Bulldozer merek caterpillar tipe D5K XL dengan Nilai barang Rp. 1.664.976.500 yang pembiayaannya melalui APBN.” Tutur Lomban.

Lanjutnya lagi Bulldozer ini nantinya akan dipergunakan untuk operasional Tempat Pengelolaan Akhir Sampah dengan sistem sanitary Landfill di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.“Diharapkan dengan dihibahkan jenis barang milik Negara ini dapat meningkatkan kinerja proses pengoperaian TPA Sampah, menjadi proses lahan urug terkendali atau lahan urug saniter.” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini  Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Bitung dan Kepala Bidang DASLP Dinas Kebersihan Kota Bitung. sumber:humaskotabitung.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar