Kamis, 23 April 2015

Dialog dengan GMIM di Bitung Kapolda Sulut Bahas Pembinaan Politi




Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dijadwalkan bakal menghadiri kegiatan tatap muka sekaligus dialog dengan Badan pekerja majelis wilayah (BPMW), BPMJ, Komisi Pria kaum bapa (P/KB) dan wanita kaum ibu (W/KI) se Rayon Bitung.
Tujuannya untuk membahas seputar Kamtibmas di Jemaat GMIM Pniel Manembo-Nembo wilayah Bitung VII.
Sebagaimana rillis yang disampaikan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow dan Ketua Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Meita Wala SE agenda tersebut bakal diselenggarakan pada Jumat (17/4/2015).
"Jadi pada hari Jumat lusa, pak Kapolda dalam pertemuan itu selain membicarakan mengenai Kamtibmas akan melakukan penyuluhan hukum dan pembinaan politik kristiani," tutur Liow bersama Wala, Rabu (15/4) kemarin.
Lanjut keduanya, kegiatan tersebut digelar oleh Badan pekerja majelis sinode (BPMS) GMIM melalui komisi PK/B, W/KI dan Bidang APP serta bidang hukum, HAM serta Sertifikasi aset Sinode GMIM selama satu hari.
Kegiatan serupa telah dilakukan di rayon Tomohon dimana Kapolda Sulut bertatap muka dan berdialog dengan hasil dialog dan instruksi Kapolda setelah menerima usulan peserta, mulai membuahkan hasil yakni Polres Tomohon menindak taxi gelap dan togel yang marak dikalangan masyarakat.
"Kami berharap semua jemaat mengikutsertakan peserta, mengingat kegiatan ini penting untuk diikuti dalam upaya gereja mencegah dan menanggulangi konflik sosial atau penyakit sosial di masyarakat. Begitu juga dengan gereja, diberikan pencerahan mengenai politik kristiani," jelasnya.
Menurut kedua pimpinan Komisi kategorial ibu dan bapak warga GMIM dalam berpolitik harus mengedepankan kesantunan, elegan dan bermartabad, saling menghormati dan menghargai. "Juga diperkokoh jati diri, integritas dan citra gereja," tukasnya.manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar