Senin, 13 April 2015

Pemkot Bitung Peroleh Bantuan Mobil Sedot Tinja



Pemerintah Kota Bitung menerima bantuan satu unit dump truk penyedot tinja dari Kementrian Pekerjaan Umum melalui Satker Pengembangan dan Penyehatan  Lingkungan Pemukiman (P2LP) Provinsi Sulut untuk meningkatkan pengembangan sarana lingkungan dan kebersihan di Kota Cakalang ini.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Satker Pengembangan dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman Provinsi Sulawesi Utara Drs. Raymond Kodoati ST kepada Walikota Bitung  Hanny Sondakh di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin 30/3.

Menurut Sondakh mobil sedot tinja yang akan dioperasikan Dinas Kebersihan itu dinilai akan memberikan manfaat cukup penting dalam menjaga kebersihan lingkungan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan jika limbah-limbah hasil sedotannya diolah dalam instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT) akan bernilai ekonomi sebagai bahan pembuatan pupuk organik yang bermutu.

“Bantuan yang diterima ini sangat berguna untuk meningkatkan mutu lingkungan sehingga program pemerintah kota Bitung dalam mewujudkan masyarakat yang sehat bisa tercapai.” tutur Sondakh.

Sondakh berharap kendaraan tersebut dikelola dengan baik dan dipergunakan secara efektif untuk fungsi kebersihan sehingga seluruh lingkungan yang ada di Kota Bitung bebas dari pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh Limbah Domestik (Tinja). sumber:humaskotabitung.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar