Jumat, 24 April 2015

Kotak Aduan Hanya Aksesori Kantor SKPD



Bitung – Fasilitas kotak aduan yan disiapkan Pemkot ditiap kantor SKPD rupanya hanya sebagai pajangan semata. Padalah, fasilitas tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi serta pengaduan masyarakat kepada jajara Pemkot.


“Kalau memang dibilang hanya pajangan seperti aksesoris kantor ada juga benarnya, karena kotak-kotak aduan yang ada ditiap kantor SKPD tak dimanfaatkan masyarakat,” kata Kasubag Data, Iformasi dan Pengaduan Masyarakat Pemkot Bitung, James Sumajow beberapa waktu lalu.
Sumajow menjelaskan, untuk tahun ini saja, dari bulan Januari hingga Maret belum ada aduan yang masuk. Sedangkan tahun 2014 lalu, hanya ada 20 aduan yang masuk, baik melalui kotak aduan maupun diantar langsung oleh masyarakat.
“Ke-20 aduan yang masuk tahuan lalu itu sebagian besar masalah Pasar Pinasungkulan Sagerat, air bersih dan pengurusan BPJS,” katannya.
Kedepannya, Sumajow menyatakan pihaknya akan kembali turun ke tiap kecamatan untuk mensosialisasikan tentang manfaat kotak aduan. Dengan harapan masyarakat betul-betul bisa memanfaatkan fasilitas tersebut demi perbaikan pelayanan dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Bitung.
 beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar