Selasa, 21 April 2015

PNS Bitung Mulai Malas Kerja Bakti

Bitung – Partisipasi PNS jajaran Pemkot mengikuti kerja bakti setiap hari Jumat pagi sangat minim. Itu dibutikan sendiri Sekretaris Dearah Kota Bitung, Edison Humiang yang melakukan pemantauan di sejumlah wilayah Kota Bitung bersama Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu, Jumat (20/2/2015) pagi.

“Dari hasil pantauan, hanya sebagian kecil PNS yang mengikuti kerja bakti dan ini sangat memprihatinkan,” kata Humiang.
Humiang mengatakan, program Jumat bersih harunya sudah menjadi rutinitas jajaran PNS tanpa harus dikomando. Apalagi kata dia, setiap hari Jumat mulai pukul 6.00 Wita merupakan agenda rutin bagi PNS untuk melakukan kerja bakti sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan disetiap SKPD masing-masing sebelum beraktifitas bekerja dikantor.
“Saya berharap, PNS lebih giat memperhatikan lingkungan dan menjadi contoh sehingga bisa memotivasi masyarakat luas untuk mencintai kebersihan. Apalagi Kota Bitung ditahun 2015 ini akan menyambut Adipura kesembilan,“ katanya.
Sementara itu, Humiang bersama Kontu melakukan pemantauan di Kecamatan Maesa,  Madidir dan Aertembaga. Dan keduanya mendapati hanya sebagain kecil PNS yang terlihat melakukan kerja bakti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar