Sabtu, 11 April 2015

Penyerapan Anggaran Triwulan 1 2015 Pemkot Bitung Alami Defiasi Plus

Bitung- Penyerapan anggaran pemerintah kota Bitung mengalami defiasi plus 10,9 persen dengan realisasi keuangan 10,67 persen, realisasi fisik dari target keuangan dan fisik sebesar 9 persen seperti bulan.


Demikian dikatakan Sekkot, Drs Edison Humiang saat memimpin rapat Evaluasi dan Pengawasan Penyerapanm Anggaran (EPPA) triwulan 1 2015, atau per 31 Maret, di ruang siding lantai 4 kantor walikota Bitung yang diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD.

“Capaian penyerapan anggaran bulan ini sangat bagus dan kiranya harus dipertahankan sampai bulan berikutnya, “ ujar Humiang didampingi Inspektur Kota Bitung, Drs. Tonny Katuuk dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, Jhon Simarmata, ST Simarmata.

Sementara itu, Simarmata dalam laporannya menyampaikan bahwa peningkatan tersebut dikarenakan hampir setiap SKPD telah melakukan penyerapan anggaran dengan baik, dimana yang masuk tabel realisasi keuangan zona biru 58 SKPD, zona hijau 3 SKPD, zona kuning 1 SKPD dan zona merah 5 SKPD.

“Untuk itu saya menginstruksikan bagi SKPD yang belum mencapai target agar bekerja lebih baik lagi dan setiap realisasasi per bulan untuk tingkat penyerapan anggarannya harus dilaporkan ke Bagian Pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan jangan terlambat,“ pungkas Humiang. (hezky)
cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar