Rabu, 15 April 2015

Tiga pimpinan DPRD Bitung 'Blusukan' ke Pulau Lembeh

BITUNG - Tiga pimpinan DPRD Bitung masing-masing Laurensius Supit ketua didampingi Hengky Honandar dan Ir Maurits Mantiri selaku wakil ketua didampingi Ferry Jubintoro pengusaha ternama di Kota Bitung, Selasa (14/4/2015) kemarin melakukan blusukan ke sejumlah Kelurahan yang ada di Pulau Lembeh untuk mendengar secara langsung beberapa aspirasi warga.

"Ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab pimpinan DPRD Bitung yang tertuang dalam program kerja. Sebagai komitmen bersama untuk membantu Kota bitung dalam wujud peningkatan infrastruktur," tutur Ir Maurits Mantiri didampingi Laurensius Supit dan Hengky Honandar kepada awak media, Rabu (15/4) di ruang kerja pimpinan DPRD Bitung.

Dijelaskan, jika infrastruktur berupa akses jalan yang baik serta sarana dan prasarana penunjang lainnya telah ada akan membawa dampak positif untuk masyarakat Lembeh dan masyarakat kota Bitung pada umumnya.

Seperti peningkatan ekonomi, pengembangan sektor perikanan dan pertanian serta sektor-sektor lainnya ada di Lembeh akan dikelola secara baik untuk kelangsungan hidup khalayak ramai.

"Nanti dengan adanya infrastruktur yang memadai masyarakat akan semakin mudah memasarkan hasil pertanian dan perkebunan serta kelautan dari dan keluar pulau Lembeh.

Masyarakat juga akan mendapatkan hasil dari jerih payah dan kerja keras mengelola dan memasarkan hasil-hasil sumber daya alam di Lembeh menjadi lebih baik lagi dari yang sudah ada saat ini," tukasnya.

Sementara itu menurut Alex Taliwunan satu diantara warga yang dimintai tanggapannya mengenai aksi blusukan yang dilakukan tiga pimpinan DPRD Bitung serta seorang pengusaha ternama di Bitung menyambut baik apa yang diinginkan para wakil rakyat itu dan menjadi impian warga Lembeh.

"Ya, kami patut memberi apresiasi, semoga apa yang disampaikan warga disini (di Lembeh) tidak lewat begitu saja melainkan dapat terwujud dan terealisasi sebagaimana baik," kata Alex. Senada yang diungkapkan Hendrik Maremia warga kelurahan Papusungan berharap masyarakat Lembeh akan semakin baik lagi dari hari ke hari lewat pembangunan.

"Semoga jalan lingkar lembeh rampung semuanya, dan dapat menghubungkan seluru Kelurahan yang ada di Kecamatan Lembeh uatara dan Lembeh Selatan," pinta Hendrik.

Ketiga pimpinan DPRD Bitung dalam blusukkannya juga melakukan kunjungan ke rumah ibadah, bertemu tokoh masyarakat, tokoh agama dan melihat langsung pembangunan patung Tuhan Yesus Memberkati di Kelurahan Doorbolaang serta resort milik walikota Bitung.

Leddy Ambat Kepala Kecamatan Lembeh utara mengatakan untuk jalan lingkar Lembeh di wilayahnya menyisahkan di Kelurahan Motto dan Posokan yang sedang dikerjakan pengaspalannya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar