Senin, 20 April 2015

Perindag dan Kominfo Bitung Capaian PAD Masih 0%



Dari puluhan SKPD pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkot Bitung, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang hingga kini belum menghasilkan apa-apa.

Dari data, Dinas Perindag yang diberi target PAD sebesar Rp100 juta hingga tanggal 16 April capainnya 0%. Demikian pula dengan Dinas Kominfo yang memilik target sebesar Rp250 juta juga capaian PADnya masih 0%.
Hal itu terungkap ketika Walikota Bitung, Hanny Sodakh bersama Kadispenda Pemkot Bitung, Olga Makarauw memimpin evaluasi PAD dan PBB-P2 beberapa waktu lalu di ruangan BPU Kantor Walikota Bitung.

“Saya berharap agar SKPD yang perolahan PADnya belum memuaskan agar lebih meningkatkan kinerja untuk meraih target yang telah diberikan. Kalau ada kendala silakan dikoordinasikan dengan Dispenda,” kata Sondakh.

Soal PBB-P2, Sondakh mengapresiasi Kelurahan Sagerat Weru Dua dan Kelurahan Girian Indah yang hingga tanggal 16 April 2015 telah mencapai 100%. Dan ia mengatakan, kedua kelurahan itu harus menjadi teladan bagi 67 kelurahan lainnya terkait pencapaian PBB-P2.

“Sektor PBB-P2, peran ketua RT di setiap kelurahan sangat penting dalam hal pendataan, penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB), dan menagih wajib pajak. Jika ada kendala, laporkan ke lurah yang dilanjutkan ke camat bekerja sama dengan Dispenda mencari solusi,” katanya.
 
Sementara itu posisi capaian PAD hingga tanggal 16 April, dari target sebesar Rp75 miliar terealisasi Rp25.654.323.763 atau 34,21% sedangkan PBB-P2 terealisasi sebesar Rp2.089.805.984 dari target sebesar Rp10,5 miliar atau 19,90 %. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar