Senin, 20 April 2015

Porkot Ajang Kembangkan Minat Bakal Atlet

BITUNG - 15 cabang olahraga direncanakan bakal dipertandingkan dalam Pekan Olah Raga Kota (PORKOT ) I Kota Bitung, yang akan dilangsungkan pada bulan April 2015 mendatang.

Ini sebagaimana yang disampaikan oleh Marcel Tatuil selaku ketua harian panitia pelaksana didampingi Sekum Panpel Wilson Wonte, Wakil Ketua Ricky Lengkong, dan Hengky Tumangken setelah menggelar rapat koordinasi antara pihak pelaksana Pokort I bersama pengurus cabang olahraga, jajaran Koni Bitung dan Dinas pemuda dan olahraga Kamis (19/3).


"Meski sudah ditetapkan sebanyak 15 cabang olah raga yang akan dilombakan, namun bisa saja akan berubah atau bisa saja ada cabang yang dibatalkan dengan pertimbangan panitia dari berbagai aspek seperti kesiapan saran dan fasilitas, perangkat pertandingan, atlet dan sebaginya," tutur Jumat (20/3) kemarin.

Lanjutnya ke 15 cabang olahraga yang direncakan bakal dipertandingan dalam Porkot I mulai dari Sepak Bola, Bola Voli, Bridge, Karate, Pencak Silat, Kempo, Taekwondo, Tinju, Wushu, Catur, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Bola Basket, Bulu Tangkis, dan Atletik. Dengan melibatkan delapan Kecamatan di Kota Bitung sebagai kontingen peserta akan diipimpn oleh Kepala Kecamatan (Camat). "Jadi pada Prokot nanti Camat-camat kapasitasnya sebagai Ketua Kontingen dibantu oleh induk cabang olah raga yang akan dipertandingkan," tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum Panpel PORKOT I Kota Bitung Ruddy Theno berharap semua pihak termasuk pengurus Cabang Olah Raga yang nantinya akan dipercayakan sebagai Panitia Terknis Lomba, para Camat dan seluruh atlet akan terlibat dalam menyukseskan PORKOT I Kota Bitung ini.

"Porkot ini merupakan program Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga serta program dari KONI Bitung," jelas Tenok.

Dengan dipertandingkannya cabang-cabang olahraga yang ada di kota Bitung bakal menjadi cikal bakal kebangkitan olah raga di Kota Bitung, sampai mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi hingga tingkat Nasional.

"Banyak sekali atlet-atlet potensial dari Bitung, namun tak tau arah mereka mau kemana dan nanti berkembang saat ada pertandingan, kalau tidak ada mereka hanya terbengkalai sehingga butuh ada kegiatan rutin seperti ini untuk menumbuh kembangkan potensi para atlet," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar