Sabtu, 25 Juni 2016

Apa Kabar KEK Bitung?



Pasca pengosongan lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Matuari, aktifitas di lahan seluas 92 hektar itu tak ada sama sekali.

Padahal, salah satu alasan Pemkot mengosongkan lahan itu
dari ratusan kepala keluarga warga Masata, karan lahan akan segera digunakan untuk pe!bangunan infrastruktur penunjang KEK.

“Bagaimana dengan KEK di Kota Bitung, apa sudah mulai pembangunanya? Soalnya sudah tidak ada kabar sampai sekarang,” tanya Taufik Tumbelaka kepada beritamanado.com via telepon, Sabtu (25/6/2016).

Pemerhati pemerintahan Sulut ini mengaku kaget ketika disampaikan jika di lokasi lahan KEK yang disiapkan Pemkot tak ada aktifitas setelah pengosongan lahan.

“Kenapa begitu? Kenapa Pemkot diam? Bukannya sudah harus ada aktifitas agar pusat bisa melihat Pemkot Bitung serius dengan KEK,” katanya.

Ia mendesak Pemkot agar terus mempush Pemprov untuk bersama-sama berjuang agar lahan KEK segera disiapkan. Mengingat sejumlah daerah seperti Palu Sulawesi Tengah dan Morotai Maluku Utara juga gencar-gencarnya menyiapkan KEK.

“Kalau memang anggaran belum turun, Pemkot dan Pemprov harus mendesak pusat agar infrstrutut penunjang KEK segera dibangun,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar