Rabu, 08 Juni 2016

Lomban Hadiri MWCER di HongKong



BITUNG - Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sekolah kejuruan di Kota Bitung adalah dengan turut berpartisipasi dalam asosiasi pendidikan kejuruan regional. Terlebih, Bitung sendiri sementara dipersiapkan sebagai salah satu pintu masuk utama bidang perniagaan di bagian Timur Indonesia.

Menindaklanjuti potensi dasar itu, Walikota Bitung, Maxmiliaan J.Lomban,SE,M.Si, menghadiri acara Meet World Class Education
Resources (MWCER), di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, Selasa (7/6). Acara ini diselenggarakan oleh World DIDAC ASSOCIATION (Asosiasi Dunia untuk  Pendidikan Kejuruan), dihadiri oleh 39 negara dan dibuka oleh Secretary for Education, the Government of Hong Kong SAR, Mr. Eddie Ng Hak Kim,SBS,JP.

Dalam keterangannya, Lomban menjelaskan bahwa tujuan pertemuan tersebut antara lain agar terciptanya kerjasama pelaksanaan pendidikan kejuruan antara negara-negara peserta seperti School Sisters atau TVET (Technical Vocationsl Education Training).”Sebagai upaya meningkatkan pendidikan kejuruan di kota Bitung, selaku Pemerintah Kota Bitung kami telah mengadakan pertemuan lanjut dengan Pemerintah Hongkong dalam hal ini kementerian pendidikan Hongkong yang membidangi pendidikan kejuruan yang difasilitasi oleh panitia pelaksana,” ujarnya.

Lewat pertemuan ini, harapnya, dapat digunakan sebagai wahana memajukan pendidikan Vokasi/kejuruan di Kota Bitung seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Hongkong. Turut hadir mendampingi Lomban dalam acara MWCER ini Kadis Dikbud Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung,SIP,MSI, Kepsek SMKN 3 Bitung, Julius Talimbekas,S.Pd dan Wakepsek SMKN 1 Bitung, Dra. Khouni Lomban-Rawung,M.Si. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar