Sabtu, 18 Juni 2016

Buka Puasa Bersama FKDM di Kampung Ramadhan

Bitung- Wali Kota Bitung Maximillian Jonas Lomban,SE,MSi menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang dibangun antara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dengan seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Winenet (Kampung Ramadhan) Kecamatan Aertembaga, sehingga terselenggaranya acara buka puasa bersama, Sabtu (18/06/2016).


Wali Kota Max J Lomban dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama menyampaikan beberapa hal penting terkait puasa pada bulan Ramadhan, yakni mengharapkan semua elemen masyarakat tetap menjaga membangun kebersamaan dan toleransi terhadap saudra-saudara muslim yang sedang beribadah puasa, dalam pelaksanaan takbiran mengakhiri puasa agar dapat berjalan dengan baik dan tertib serta adanya partisipasi semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta meminta agar semua elemen masyarakat mendukung program Pemerintah Kota Bitung periode 2016-2021 yang baru berjalan hampir tiga bulan ini.

“Berpuasa di bulan Ramadhan adalah berkah yang besar dari Allah,” ujar Lomban yang saat itu juga didampingi isteri tercinta Dra Ny Khouni Lomban Rawung,MSi selaku Ketua TP-PKK Kota Bitung.

Ketua FKDM Kota Bitung Drs Moktar Parapaga mengatakan bahwa salah satu peran dan fungsi FKDM yakni mendekatkan diri kepada masyarakat untuk dapat menyerap setiap informasi dan berharap agar masyarakat turut berpartipasi membantu pengurus FKDM di Kecamatan dan kelurahan, diantaranya menjaga jangan sampai terjadi instabilitas. “Karena itu setiap ada sesuatu atau kejadian dapat segera menginformasikan kepada pemerintah dan aparat setempat, agar dapat dicegah secara dini,” ujar Parapaga.

Acara buka puasa bersama yang turut dikemas bersama Badan Kesbangpol Kota Bitung ini, berlangsung sederhana namun meriah dan penuh kebersamaan dipandu oleh Yaskur Gobel selaku MC.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga masyarakat terus diberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya informasi untuk mencegah dini setiap peristiwa yang tidak diinginkan bersama,” ujar  Kaban Kesbangpol Bitung D Warouw SH didampingi Kabid Kewaspadaan Nasional Rahmat Dunggio SH dan Agus Momijo SE.

Hadir dalam cara buka puasa bersama Anggota DPRD Bitung Tonny Yunus SE, Sekretaris FKUB Abdul Latif Tahir MPd selaku penceramah, Samsudin Pulu,MpdI  mewakili Kakan Depag Bitung, Ketua PHBI Hi Ramlan Ifran, dan Kasman Uno Ketua KKIG Bitung.  sulutdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar