Senin, 27 Juni 2016

Rakor P/KB GMIM: Pola Baku VG 'Panas', Target Peserta CCA Seri A 150 Tim



Sesi evaluasi Rapar Kordinasi Tengah Tahunan P/KB Sinode GMIM di Jemaat Efata Doorbolaang, Bitung IV, Pulau Lembeh, Sabtu (26/6/2016) berlangsung dinamis.

Sesi ini diwarnai interupsi, masukan peserta yang bertujuan menjadikan pelayanan P/KB GMIM lebih baik.

Pola baku festival kesenian khususnya vokal grup menjadi topik yang diperdebatkan. Sebagian peserta rakor meminta 'kelonggaran,' agar gitaris vokal grup bisa berasal dari luar jemaat yang bersangkutan.

Komisi P/KB Sinode GMIM melalui Bidang Minat dan Bakat yang dikordinir Pnt Maurits Mantiri menegaskan, pola baku merupakan acuan festival kesenian P/KB GMIM.

"Sebuah langkah mundur jika kita memenuhi permintaan itu. Pola baku bertujuan membina kesenian jemaat sekaligus penegakan aturan di semua aras,," kata Mantiri.

Sementara, dari Pokja Cerdas Cermat Alkitab (CCA) berharap keikutsertaan P/KB jemaat dalam kegiatan Hapsa dan HUT P/KB GMIM meningkat.

"Target kami, ada 150 peserta CCA seri A pada HUT ke-54 P/KB GMIM bulan Oktober mendatang di Wilayah Amurang I dan Tumpaan. Kami tertantang dengan target yang diberikan komisi (P/KB GMIM)," ujar Drs Rein Tumilaar dari Pokja CCA.

Ketua P/KB Sinode GMIM, Pnt Stefanus Liow berharap, kuota peserta CCA pada perayaan HUT mendatang bertambah. Target ini bukan semata mengejar kuantitas semata.

Menurut Liow, program ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran bapak-bapak membawa Alkitab dalam ibadah. "Ini menjadi pergumulan tersendiri P/KB GMIM," kata Liow.

Wali Kota Bitung, Max Lomban turut hadir dalam Rakor Tengah Tahunan P/KB Sinode GMIM di Jemaat Efata Doorbolaang, Pulau Lembeh, Sabtu (25/6/2016)

Sebelumnya, dalam pemaparan program, Wakil Panglima Panji Yosua, Pnt Novi Kaligis menegaskan, Panji Yosua P/KB Sinode GMIM adalah alat kelengkapan pelayanan P/KB GMIM.

"Sekali lagi ditegaskan, Panji Yosua bukan ormas. Panji Yosua dibentuk untuk merangkul bapak-bapak yang kurang aktif dalam ibadah, atau mereka yang belum tergerak oleh pelayanan P/KB GMIM," ujar Kaligis. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar