Minggu, 12 Juni 2016

Sandra Jadi Tahu DaGuSiBU

BITUNG - Puluhan apoteker tampak sibuk mengatur meja panjang di Kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu, Sabtu (11/6/2016). Beberapa peralatan medis dan obat-obatan diletakkan di atas meja tersebut.


"Kami yang tergabung dalam IAI (Ikatan Apoteker Indonesia) Cabang Minut dan Bitung melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis serta sosialisasi obat-obatan kepada masyarakat," ujar Ketua Panitia Sonya Piyoh didampingi sekertaris panitia Pingkan Ruata.

Sonya mengatakan, tujuan bakti sosial ini untuk meningkatkan dan mewujudkan semangat kepedulian terhadap sesama serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan serta mewujudkan program pelayanan kesehatan.

"Selain itu sebagai apoteker menunjukkan eksistensi peran apoteker di masyarakat," tambahnya.
Warga yang datang bisa memeriksakan gula darah, kolesterol, asam urat. Bukan hanya pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan pun mereka berikan cuma-cuma.

Selain itu, mereka juga memperkenalkan 74 jenis obat dan sosialisasi tentang Dapatkan Gubakan Simpan dan Buang (DaGuSiBu).

"Tujuannya agar masyarakat tahu bagaimana cara mendapatkan obat, menggunakan obat, menyimpan obat dgn baik dan benar, dan bagaimana cara membuang obat jika sudah tidak digunakan atau sudah kedaluwarsa," dia menambahkan.

Sandra Luas, warga yang mengikuti kegiatan Bakti sosial IAI sangat senang dengan adanya pengobatan gratis dan sosialiasi tentang penggunaan obat.

"Dengan adanya ini kami mengerti dan paham bagaimana cara menggunakan obat yang baik," kata Sandra. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar