Rabu, 15 Juni 2016

Antisipasi Bencana Alam, Kodim 1310 Gelar Latihan Posko



Kodim 1310/Bitung adalah satuan teritorial yang meliputi wilayah kota Bitung dan kabupaten Minahasa Utara yang berada dibawah teritorial Korem 131/Santiago.

Berdasarkan pantauan di wilayah teritorial tersebut, kedua daerah ini memiliki gunung berapi sehingga sarat akan
bencana.

Untuk itu, melalui Korem 131/Santiago diselenggarakan Latihan Posko I Kodim 1310/Bitung dengan tema “Kodim 1310/Bitung Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam Di Wilayah” pada Selasa (14/6).

Latihan Posko I ini diawali dengan apel pengecekan oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Rofiq Yusuf SSos kepada seluruh peserta, dilanjutkan dengan pengecekan peserta Latihan Posko I yang diambil alih oleh Kasiops Korem 131/Santiago Kolonel Arm Leo Agung Priyo Soembodo selaku Koordinator Latihan sebagai tanda dimulainya kegiatan Latihan Posko I Kodim 1310/Bitung.

Latihan tersebut mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat khususnya instansi terkait lewat bantuan moril agar kegiatan Latihan Posko I yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur penanggulangan bencana alam. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar