Sabtu, 11 Juni 2016

Mantiri: Lomba Kelurahan Bentuk Pembinaan dan Pengawasan

Lomba Kelurahan baik di tingkat kecamatan, tingkat kota, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang diselenggarakan setiap tahunnya. Dimana, pada momentuk ini bisa dilihat evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri acara Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara di kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir, Jumat (10/6).

”Lomba Kelurahan merupakan bentuk pelaksanaan pembinaan dan pengawasan secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah. Untuk tahun ini telah mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan,” ujarnya.
Saat menghadiri lomba dimaksud, Mantiri didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung,ST, Asisten I Setkot Bitung, Drs. Hermanus Bawuoh dan Camat Madidir, Jane Wauran,SH. Sementara rombongan tim penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi diketuai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Provinsi Sulawesi Utara, Ivone Lumempouw,SE.
D Mantiri juga memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, dalam sambutannya, atas semua kerja keras yang telah dilakukan untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Dimana momentum ini juga salah satu bentuk komitmen bersama untuk terus bersinergi dalam setiap program pembangunan. Terlebih lomba kelurahan/desa ini juga merupakan implementasi program Pemerintah Kota Bitung yaitu 3B (Bitung Bahari Berseri) dan juga Program Pemerintah Kota yaitu MaMa Di Hati (Melayani Masyarakat Dengan Hati).  manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar