Kamis, 16 Juni 2016

Pemkot Gelar Rapat Bersama, Libatkan POKJA-PANSUS KEK



BITUNG - Guna menciptakan sinkronisasi program KEK dengan program pembangunan yang ada di Kota Bitung, Pemkot Bitung menggelar rapat bersama dengan melibatkan Pokja dan Pansus KEK, di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung, Rabu (15/6).


Rapat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri ini, lebih membahas tentang pemanfaatan ruang zona industri dan Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di areal reklamasi sebesar 35 Hektar.

Dalam rapat ini Kepala Dinas Tata Ruang, Steven Tuwaidan, menjelaskan bahwa hasil pembahasan antara Provinsi dan Pemerintah Kota Bitung berdasarkan KEK, Revisi II dan Peta RTRW yang terakhir. Untuk itu, Mantiri meminta agar lebih konkrit, yaitu penentuan zona survei dengan pengembangan wilayah Kota Bitung.

Menurutnya, pengembangan KEK ini juga harus memperhatikan penentuan spot penyelaman yang berujung pada income bidang pariwisata. Seperti 92 titik penyelaman yang ada di perairan di Kota Bitung yang nantinya berhubungan dengan program Bitung Bahari Berseri (3B), harus ada kerja sama antara dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Perikanan dan Kelautan harus sinkron. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar