Jumat, 17 Juni 2016

Diskusi BJC Ajang Klarifikasi Kunjungan Walikota ke Hong Kong



Diskusi interaktif Bitung Juranalis Club (BJC) mengangkat tema soal masalah pendidikan, Jumat (17/6/2016).

Menariknya, diskusi yang dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Bitung, Ferdy Tangkudung, Kepsek SMAK Negeri 3 Kota Bitung, Julius Talimbekas dan Kabag
Humas Pemkot Bitung, Erwin Kontu menjadi ajang presentasi kunjungan rombongan walikota ke Hong Kong beberapa waktu lalu.

Menurut Ferdy, kehadiran mereka di kegiatan Meet World Class Education Resources di Hong Kong Convention and Exhibition Centre yang digelar World Didac Association atau Asosiasi Dunia untu Pendidikan Kejuruan bukan mengikuti atau menghadiri pameran.

“Memang di lokasi yang kami datangi ada kegiatan pameran tapi itu bukan tujuan kami. Toh pameran itu juga menampilkan pameran teknologi yang berkaitan dengan dunia pendidikan,” katanya.

Ia menyatakan, lokasi yang dikunjungi begitu luas dan ada berbagai kegiatan yang digelar bersamaan selain pameran teknologi pendidikan.

“Kami mengikuti seminar dan diskusi tentang kemajuan pendidikan dengan puluhan peserta dari negara lain,” katanya.

Mantan Kepala BKD PP Kota Bitung mengatakan, banyak hal baru yang mereka dapatkan ketika berkunjung ke Hong Kong yang akan diterapkan untuk kemajuan pendidikan Kota Bitung.

“Salah satu yang akan kami terapkan dari kunjungan ke Hong Kong adalah CCTV ditiap sekolah yang bisa diakses orang tua dari rumah atau tempat kerja dan itu akan mulai di beberapa sekolah sebagai percontohan,” katanya.

Juga absen fingerprint bagi guru ditiap sekolah dengan tujuan bisa mengontrol keberadaan dan jumlah jam guru setiap hari.

“Intinya kunjungan kami ke Hong Kong untuk kemajuan pendidikan yang disandingkan dengan teknologi,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar