Sabtu, 25 Juni 2016

ASN Terima Gaji 13 dan 14 Pekan Depan

Hendra Ishak, ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bitung, sangat bersyukur dengan adanya gaji ke 14 berbarengan dengan gaji 13. "Ini akan berguna untuk memenuhi kebutuhan di hari raya lebaran juga sebagai membantu keluarga saya di kampung," kata Hendra Ishak, Jumat (24/6).


Kepada Tribun Manado, pria asal Gorontalo ini, tak sabar menantikan pencairan gaji 13 dan 14. "Biasanya langsung ditranfer ke nomor rekening, syukur kepala Allah gaji akan diterima bersamaan dengan THR yang nantinya mau saya pakai untuk kebutuhan jelang dan saat ramadan," kata dia.

ASN lainnya, Alfian Alouw mengatakan, akan diberikannya gaji 13 adalah hal yang dinantikan. Dia akan memenuhi kebutuhan dasar berkeluarga. "Buat beli susu anak saya yang masih balita," kata Alfian. Lanjut pria keseharian bertugas di Kecamatan Lembeh Selatan ini, untuk gaji 14 akan disimpan untuk dipergunakan di saat merayakan Natal pada Desember.

Pemkot Bitung berjanji akan memberikan gaji yang adalah hak dari ASN. "Untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14 untuk ASN se-Kota Bitung secara serentak akan dibayarkan pada hari Senin 27 Juni 2016. Dananya sudah ada, dan hari Senin nanti akan dibayarkan keduanya yakni gaji 13 dan 14," tutur Max Lomban, Wali kota Bitung saat rapat bersama para kepala SKPD di ruang kerjanya, kemarin.

Pada kesempatan itu, Lomban mengimbau, kepada para ASN agar sebijaksana mungkin memanfaatkan pencairan gaji 13 dan 14 ini. Kata dia, harus disesuaikan dengan peruntukannya. "Ingat gaji ke 13 untuk persiapan anak masuk sekolah, sedangkan gaji 14 difokuskan untuk kebutuhan hari raya lebaran," katanya.

Selaku pimpinan pemerintahan di Kota Bitung, berharap semua ASN mampu memanfaatkan uang gaji 13 dan 14 ini dengan benar tidak untuk berfoya-foya. "Baik-baiklah menggunakan itu, harus bijaksana. Pergunakanlah itu untuk hal yang prioritas sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan," tukasnya.

Fernando Makagansa, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah Pemkot, mengatakan untuk penerima gaji 13 dan 14 di jajaran ASN Pemkot Bitung ada 3.971 pegawai.

"Semua SKPD diminta segera mengambil daftar gaji di BPK-BMD supaya pencairan segera berjalan. Dan prosesnya administrasinya dimulai hari ini, tapi pencairannya mulai Senin," kata Fernando. *

DATA GAJI 13 DAN 14
* Total gaji 13 Rp15.725.341.276
* Total gaji 14 Rp12.831.763.277. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar