Rabu, 15 Juni 2016

Andalangi Kritisi SKPD Zona Kuning dan Merah



BITUNG - Dalam Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi (EPRA), di Balai pertemuan umum, Senin (13/6), terungkap bahwa ada 4 SKPD yang mendapat Nilai C atau masuk dalam zona Kuning dan 2 SKPD yakni UPT Girian dan SMPN 9 yang meraih raport merah atau nilai D. Keenam SKPD ini mendapatkan perhatian serius dari Plt. Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan BMD Kota Bitung, Franky Sondakh, serta Kabag Pembangunan Setkot Bitung, Jhon Simarmata. ”Kami minta agar ada keseriusan dan segera melakukan tindakan perubahan,” ujarnya.


Andalangi juga memberikan apresiasi positif kepada 82 SKPD yang telah merealisasikan target keuangannya sehingga mendapat nilai A atau masuk dalam zona biru. Namun, ada 7 SKPD mendapat nilai B atau masuk dalam zona Hijau. Dimana hal ini menurutnya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.


Andalangi mengungkapkan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya-upaya yang dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran.

Selain itu, Andalangi juga bertindak tegas kepada SKPD yang belum memasukkan laporan yakni Dinas Perhubungan dan Tenaga Kerja. ”Kepada dua SKPD tersebut agar segera merealisasikan laporan dimaksud pada hari ini juga,” pungkasnya. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar