Kamis, 09 Juni 2016

Rayon Bitung Jajal Rayon Tomohon di Final

BITUNG - Lima set harus dilalui oleh tim Bola Voli putra Pemuda GMIM Rayon Bitung 2 kontra Pemuda GMIM Rayon Minut 2 saat melakoni babak Semi final pekan olahraga Pemuda GMIM (POPG) 2016 di lapangan lapangan 2 kompleks Retreat House Wenas Kaaten Tomohon, Minggu (5/6).


Dua set awal pasukan Christian Adam Cs dari Rayon Bitung 2 mampu unggul 25:21 dan 25:18 atas tim dari Minut. Memasuki set ketiga tim dari bawah kaki Gunung Klabat mampu bangkit meladeni perlawanan tim dari kota 'Cakalang' dan mampu unggul 25:10 hingga berlanjut sampai set keempat dengan skor 25:21.

Skor dua sama membuat pemenangan laga harus ditentukan pada set kelima dengan kemenangan 15 saja, untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak final dan berkat spike keras dari pemain andalannya Sandro Telah tak mampu dikembalikan Migel Mantiri Cs menghantarkan tim dari Bitung menang dengan skor 15:10.

Hasil tersebut memastikan langkah tim besutan Fendry Lamia SP.d melangkah ke babak final dan akan bertanding lawan tim tuan rumah Tomohon 1A. "Babak final sendiri akan berlangsung hari Sabtu (11/6)," tutur Penatua Eduward koordinator rayon Pemuda GMIM Rayon Bitung, Rabu (8/6) kemarin.

Atas raihan tersebut disyukuri, karena tidak disangka sebelumnya tim voli Putra Pemuda GMIM Rayon Bitung 2 mampu tembus babak final.

"Ini merupakan prestasi dan patut menjadi atensi para pemuda GMIM di Rayon Bitung dalam mengembangkan minut dan bakat khususnya di bidang olahraga," tukasnya.

Terpisah Fendry Lamia mengatakan akan mempersiapkan tim tersebut lebih baik lagi, mengingat tim yang akan dilawan pada babak final memiliki kemampuan lebih dari tim besutannya.

"Apalagi faktor tuan rumah akan membawa pengaruh besar terhadap penampilan sebuah tim," jelas Fendry. Adapun dalam menghadapi tim tuan rumah nanti pihaknya tengah mempersiapkan strategi khusus untuk mampu mengimbangi serangan-serang dari tim lawan. "Stragegi tak bisa kami beber karena nantinya akan diketahui oleh lawan," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar