Selasa, 28 Juni 2016

MaMa Serahkan Bantuan BSPS Tahun 2016



Pemerintah Kota Bitung menggelar sosialisasi sekaligus penyerahan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2016 yang dihadiri Walikota Bitung maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Selasa (28/6) di Gedung Serba Guna Kantor Lurah
Wangurer Barat. Pelaksanaan kegiatan  tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sistem penyelenggaraan BSPS.

Lomban dalam sambutannya mengatakan dari empat kota yang ada di Sulawesi Utara, kota Bitung satu-satunya yang mendapatkan bantuan BSPS ini, “ini merupakan kerja sama dari semua pihak baik dari jajaran Pemkot Bitung maupun masyarakat yang berjuang sehingga mendapatkan program ini,” tutur Lomban

Lanjutnya lagi Lomban mengajak kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program ini, sehingga jika tahun ini berjalan dengan baik, tentunya tahun depan akan memperoleh bantuan yang sama lagi namun dengan penerima bantuan yang berbeda.

Lomban menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan jika ingin memperoleh  informasi yang jelas harus di sekretariat yang sudah di tentukan,”jangan mencari informasi di tempat yang tidak jelas, yang nantinya akan merugikan masyarakat sendiri” tutur Lomban

Lomban berharap agar masyarakat yang menerima bantuan segera memanfaatkannya dengan baik, sehingga pada bulan Juli nanti semua kepengurusan administrasinya harus selesai dan sudah mulai membangun.

Dalam Kesempatan itu pula Lomban dan Mantiri  menyerahkan secara simbolis bantuan BSPS yang turut disaksikan unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, pejabat lingkup pemerintah kota Bitung serta instansi terkait lainnya.(Ar)

Lomban : Jangan Cari Perbedaan
SULUTDAILY|| Bitung-  Kerukunan umat beragama adalah hal yang sangat penting untuk mencapai sebuah kesejahteraan hidup di negeri ini, untuk itu pentingnya kita saling toleransi antar agama lewat suatu sikap saling pengertian dan menghargai tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, maka dari itu kita jalin kebersamaan dan jangan cari Perbedaan.

Demikian disampaikan Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSI saat sambutan dalam acara safari Ramadhan Pemerintah Kota Bitung di Masjid Al Salam Kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Selasa (28/6/2016).

Lomban juga menjelaskan Kerukunan beragama di tengah keanekaragaman budaya merupakan aset dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Untuk itu Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama guna terciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama. mari kita bina kesepakatan untuk mencapai tujuan kerukunan antar umat beragama sebagai wujud kebersamaan dalam membangun Kota Bitung hebat, “kata Lomban.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban-Rawung, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Plt. Sekretaris Kota Bitung Drs Malton Andalangi serta sejumlah pimpinan SKPD juga Forkopimda dan Sejumlah Tokoh Muslim Kota Bitung.(Ar)

Pelataran Terminal Pasar Pinasungkulan Sagerat Diresmikan
Walikota Bitung Maximillian J. Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSi bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Plt. Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, Assisten I Kota Bitung Hermanus Bauwoh dan beberapa SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Bitung menghadiri acara peresmian Pelataran Terminal Pasar Pinasungkulan Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung, Rabu (29/06/2016).

Dalam sambutannya, Lomban sedikit menanggapi hasil laporan dari Kepala Dinas Perhubungan Arnold Karamoy yang memberitahukan bahwa terminal ini hanya sementara, dikarenakan terminal Induk Tangkoko Kecamatan Matuari Kota Bitung sedang diperbaiki. “Ini adalah inisiatif dari Kementrian, kami hanya mengusulkan adanya perbaikan dan direspon dengan pembuatan terminal baru sambil menunggu terminal induk selesai direnovasi”. Lanjut Lomban

Walikota juga mengapresiasi Tim Kerja yang dengan penuh semangat bekerja demi untuk kelancaran dan selesainya terminal ini. Lomban Juga berharap agar terminal ini berfungsi sesuai dengan fungsi dan memenuhi kebutuhan Masyarakat Kota Bitung kedepan. Acara ini ditutup dengan peninjauan kendaraan umum jenis Bus dan melepas kendaraan tersebut sebagai tanda dimulainya pengoperasian terminal. sumber:sulutdaily.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar