Kamis, 26 Mei 2016

DPRD Bitung Ikut Legislative SulutGo Expo 2016

BITUNG - Tarian tradisional dari berbagai daerah menjadi pembuka pelaksanaan Legislative Sulut Go Expo 2016 di Atrium Manado Town Squere (Mantos) 2 Manado, (26/5).


Asissten I Pemprov Sulut Jhon Palandung didampingi ketua panitia pelaksana Yanny Kopalit, ketua DPRD Sulut Andrie Angouw serta perwakilan dari DPRD Kabupaten Bualemo Provinsi Gorontalo membuka secara resmi legislative Sulut Go Expo 2016.

"Jadi dianTara kota/kabupaten se-Sulut dan tamu DPRD dari Gorontalo paling banyak hadir dan anggota DPRD Bitung sejumlah 27 anggota minus tiga orang yang sedang izin," ujar Rudolf Wantah anggota DPRD Bitung dari fraksi Gerindra, Kamis (26/5) kemarin.

Menurutnya pelaksanaan kegiatan Legislative SulutGo Expo 2016 menjadi ajang tatap muka antara sesama anggota DPRD. "Terutama sesama anggota DPRD yang sama partai, seperti saya bisa bertemu dengan anggota DPRD dari Gerindra yang ada di enam kabupaten kota lainnya," terangnya.

Berbeda dengan Syam Panai anggota DPRD Bitung dari fraksi Partai Hanura mengaku senang untuk kedua kalinya mengikuti kegiatan serupa dalam periode keanggotaan ini.

"Saya sudah dua kali ikut namun sangat disesalkan mengenai penggunaan atribut, kami diwajibkan menggunakan seragam safari, kan tidak wajib dan harus pakai safari banyak anggota dewan lainnya berpakaian bebas rapih," keluh Syam.

Namun secara keseluruhan dia mengatakan akan turut mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Dia pun menunggu dan menantikan rangkaian acara ini yaitu perlombaan yang akan melibatkan para anggota serta pimpinan dewan sendiri sebagai peserta perlombaan.

"Kami akan support rekan kami yang akan mengikut lomba Pidato politik ibu Rafika Papente dari fraksi PDI Perjuangan," tukasnya.

Sementara sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk mengungkap keikutsertaan rombongan DPRD Bitung pada ajang ini di topong dengan anggatan. "Total anggaran rp 30 juta, rp 20 juta diantaranya untuk pendaftaran pembayaran stand," ujar Senduk. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar