Sabtu, 28 Mei 2016

Uno, Yunus dan Panai Kandidat Kuat Pimpin KKIG



Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo Cabang Bitung, Sulawesi Utara, menggelar Musyawarah Cabang kedua. Muscab berlangsung di Wisma Pelaut International, pada Sabtu, 28/5/2016.

Sejumlah tokoh muda asal atau keturunan warga Gorontalo, memastikan bertarung untuk merebutkan kursi Ketua. Tiga
nama bersaing ketat dalam pemilihan Ketua dan Pengurus KKIG Cabang Bitung, yakni Kasman Uno, Syam Panai dan Tonny Yunus. Ketiganya mengklaim mendapat dukungan dari pengurus di 8 kecamatan yang tersebar di Kota Bitung.

Tokoh politik yang telah malang-melintang puluhan tahun di Kota Bitung, Arifin Dunggio, menegaskan bahwa dirinya netral, tidak memihak para calon yang bertarung dalam Muscab kali ini. Dia mengharapkan pengurus baru dapat memberikan pencerahan politik bagi warga keturunan Gorontalo yang ada di Kota Bitung. ” Pengurus baru harus dapat memberikan pendidikan dan pembinaan politik bagi anggotanya,” tambah Dunggio.

Menurut Dunggio, pasca reformasi sikap dan pendirian politik bangsa Indonesia terdegradasi, termasuk etnis Gorontalo. Segala bentuk dukungan terhadap kontestan politik atau politisi selalu diukur dengan materi. ” Pengurus KKIG harus dapat memberikan warna dalam hal sikap politik anggotanya, bukan berarti KKIG harus terjun dalam politik praktis,” pungkasnya. sumber:bitungnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar