Senin, 16 Mei 2016

MAX dan MAURITS Kompak Buka Naskah UN di SDN 1



Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri membuka sampul Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar/sederajat di dua sekolah yakni SDN 1 Kota Bitung dan SDN Inpres 783 Kota Bitung, Senin (27/5/2016).

Sebelum membuka sampul, Max dan Maurits meyakinkan para  peserta ujian bahwa sampul dalam keadaan masih tersegel dan tidak ada tanda-tanda kerusakan yang mengindikasikan bahwa soal tersebut  tidak ada yang bocor.

Keduanya juga memberikan harapan kepada para siswa untuk tidak takut dalam mengikuti ujian, karena sebelumnya telah dijelaskan dari pihak sekolah tentang cara mengisi lembar jawaban yang benar, terkait dengan soal-soal yang akan dikerjakan.

“Jangan takut, gugup atau ragu, harus percaya pada diri sendiri dan jujur dalam mengerjakan soal, saya yakin pasti lulus semua,” kata Max dan Maurits.

Sesuai data, pelaksanaan ujian SD tahun ini diselenggarakan 105 sekolah di Kota Bitung dengan jumlah peserta 3.850 siswa yang terdiri dari 1.988 laki-laki dan 1.862 perempuan serta dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 16 sampai 18 Mei yang difokuskan pada tiga mata pelajaran utama yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Ala. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar