Selasa, 10 Mei 2016

Diikuti 3.238 Peserta, Walikota Bitung Pantau UN SMP/MTS



Bertempat di SMP Negeri 2 Bitung, Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung Ferdinand Tangkudung memantau jalannya Ujian Akhir Nasional Tingkat SLTP sederajat yang dimulai hari ini Senin, 9 Mei 2016. Lomban yang di dampingi
Ketua PKK Kota Bitung Dra. Ibu Khouni Lomban-Rawung, Msi. dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung juga membuka naskah soal ujian yang masih tersegel.
“Naskah soal ini masih tersegel semua, itu artinya kecil kemungkinan terjadi kecurangan atau kebocoran soal ujian,” Ujar Lomban.
Dalam kesempatan tersebut, Lomban juga memberi semangat kepada para peserta ujian, walaupun dalam keadaan cuaca yang tidak kondusif, para peserta jangan terpengeruh, fokus untuk ujian.

Menurut Walikota Bitung, ada 3.238 Orang Jumlah Peserta Ujian Nasional yang ada di Kota Bitung, diantaranya 1.584 orang Laki-Laki dan 1.654 Orang Perempuan. Terbagi dalam 180 Ruang Ujian yang ada di 35 SMP/MTs Penyelenggara dan SMP/MTs yang bergabung.
“Para Kepala Sekolah, Guru dan Pegawai yang ada di setiap Sekolah di Kota Bitung, di beri tugas bukan hanya menerima siswa yang mendaftar, tetapi juga mereka harus mencari dan mendata setiap anak yang ber-usia sekolah namun tidak bersekolah untuk dibantu dan didaftarkan bersekolah sesuai teritorialnya masing-masing. Mereka juga akan mendapat hak yang sama dengan anak-anak yang lain serta dibebaskan dari kewajiban biaya sekolah atau Pendidikan Gratis di Kota Bitung,”.manadoline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar