Rabu, 18 Mei 2016

Duo Srikandi Bitung Ikuti Rakernas dan Pameran DEKRANAS



Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pameran dalam rangka HUT-36 Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) di gedung Smesco Jakarta, Selasa (17/5/2016).


Kegiatan itu dibuka Pembina DEKRANAS, Iriana Joko Widodo bersama Ketua Umum DEKRANAS, Mufidah Jusuf Kalla.

Khouni mengatakan Kota Bitung turut mempromosikan hasil kerajinan dari bahan batok kelapa, bambu lewat oameran tersebut, yang berlangsung selama tiga hari tanggal 17 sampai 20 Mei 2016  dengan mengangkat tema “Perajin DEKRANAS kreatif di Dunia Digital”.

“Tema ini sejalan dengan mulai berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA sejak tanggal 1 Januari 2016,” katanya.

Ia juga menjelaskan arahan Iriana Joko Widodo yang menekankan agar DEKRANAS dapat menjadi lembaga handal dalam menghasilkan produk-produk berkualitas dan dapat menguasai pasar dunia.

“Pameran ini diharapkan dapat mendorong produk kerajinan Indonesia untuk bersaing dengan produk sejenis yang berasal dari negara ASEAN lainnya, seperti Thailand dan Vietnam,” katanya.

Mufidah Jusuf Kalla menambahakan DEKRANAS bisa mengembangkan kemitraan dengan beberapa pihak untuk memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan digital cluster.

“Kami mengembangkan website DEKRANAS www.dekranas.id. Situs ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi edukasi dalam meningkatkan daya saing dan terdapat banyak informasi untuk para pengrajin dan pengurus serta pihak terkait lainnya dalam membuat produk berdaya saing tinggi dan mengharapkan agar Rakernas dan Pameran 2016 ini menjadi icon kerajinan dan pameran di tahun mendatang,” jelasnya. beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar