Sabtu, 14 Mei 2016

Moratorium Dicabut, UPI Kembali Beroperasi



BITUNG - Ternyata hanya butuh waktu sebulan untuk menggairahkan kembali pengusaha pemilik Unit Pengolah Ikan (UPI) yang ada di Kota Bitung, untuk kembali berusaha, semenjak kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan ijin kepada para pengusaha perikanan pemilik kapal untuk kembali melakukan transshipment.


Sebagaimana terungkap dalam keterangan Ketua Asosiasi Unit Pengolah Ikan Kota Bitung, Basmi Said, saat mengadakan tatap muka dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Jumat (13/5). Dijelaskannya, pihaknya sangat berterima kasih kepada Menteri KKP yang kembali memberikan ijin untuk keberadaan kapal penyanggah, yang dengan sendirinya ikut berpengaruh terhadap ketersediaan bahan baku bagi 53 UPI yang ada di Bitung.

”Baru satu bulan bu Susi, sejak kebijakan ibu untuk memberikan ijin kapal penyanggah, UPI di Bitung sudah tertolong untuk ketersediaan bahan baku. Kami yakin jika kebijakan ibu ini diteruskan dipastikan perikanan Kota Bitung akan semakin maju,” ujarnya.

Susi sendiri saat menanggapi pernyataan tersebut mengatakan, UPI di Kota Bitung harusnya bisa juga untuk berinovasi, harus bisa melihat kesempatan jangan hanya mengharapkan segala sesuatunya harus jadi seperti yang diinginkan. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar