Kamis, 12 Mei 2016

Pengumuman Lulus dan Penamatan SMAKER Bitung Tanpa Aksi Coret



BITUNG - Mensyukuri dan merayakan kelulusan bisa dilakukan siswa dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggelar acara ibadah syukuran. Hal ini pula yang dilakukan siswa-siswi kelas XII SMA Kristen (SMAKER) Bitung, Rabu (11/5). Acara ibadah sykuran kelulusan dan penmatan siswa dipimpin Pdt. Serly Dien, M.Th.


Dalam keterangannya kepada wartawan, Kepala SMAKER Bitung, Pdt. Jetty Makal, mengatakan 54 peserta UN Kelas XII tahun ajaran 2015-2016 lulus 100%. Menurutnya, sejak pengumuman sampai hari penamatan tidak ada satupun siswa yang melakukan aksi coret seragam sekolah atau ikut konvoi ugal-ugalan di jalanan.

Langkah siswa-siswi Smaker Bitung ini, mendapatkan aspresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung. Sebagaimana yang diungkapkan Sekdis, Julius Ondang, PLt Kabid Dikmen, Benny Bolang dan Kepala UPTD Kecamatan Maesa, Donny Kumaseh.

Menurut Ondang, persekolahan Kristen harus jadi teladan bagi lingkungan dan masyarakat melalui sikap dan perilaku, serta menanamkan ajaran Kristus, bukan saja guru, tetapi semua yang terlibat di dunia pendidikan.

Diharapkannya, 54 lulusan SMAKER Bitung mampu bersaing di dunia teknologi juga menjaga almamater sekolah. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar