Sabtu, 23 Juli 2016

2 Jam Dilahap Api, KM Manusela Rugi 1 M



Keheningan di Kelurahan Aertembaga Dua sontak menjadi hiruk pikuk gara-gara kebakaran yang terjadi di Docking di L&C Dockyard Indonesia, Rabu (20/7), sekitar pukul 14.30 Wita. Selain para pekerja dalam dok yang sibuk melakukan pemadaman, pihak BPBD Kota Bitung juga turut ambil bagian dalam aksi pemadaman lalapan si jago merah sore itu.


Site Manager PT L&C Dockyard Indonesia, Benny Warella, yang berhasil dikonfirmasi ManadoExpose, Kamis (21/7) membenarkan bahwa kejadian tersebut berlangsung selama 2 jam, kemudian api berhasil dipadamkan.

Menurutnya, kebakaran berasal dari kegiatan pengelasan di atas geladak penumpang. Api las-lasan ini kemudian melalap bagian bawah dek ini, tepatnya di geladak penumpang. Api yang sudah merambat itu, kemudian menghanguskan puluhan tempat tidur penumpang yang berada di bawahnya. Api kemudian menjalar dan menghanguskan geladak diatas geladak penumpang dan geladak navigasi yang juga berada di atasnya. Bahkan seluruh isi Ruang Kemudi berupa peralatan navigasi dan komunikasi berhasil dilalap api.

Selang 2 jam berkutat dengan panasnya api dan derasnya tiupan angin, akhirnya api berhasil dipadamkan. Sayangnya, kerugian material hingga berita ini ditayangkan, bisa mencapai di atas Rp 1 M.

Sementara Kapolsek Aertembaga, Iptu Fandi Ba’u, dalam penjelasannya kepada wartawan, mengatakan kapal berukuran panjang 54 meter dan memiliki volume sebesar 754 GT ini masih dalam penyelidikan. Namun, keterangan sementara bahwa api berasal dari pekerjaan pengelasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar