Sabtu, 23 Juli 2016

Mantiri Tinjau Lokasi Rawan Bencana di Girian

BITUNG - Wakil walikota Bitung Maurits Mantiri Jumat (22/7/2016) langsung mendatangi sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Girian dan Ranowulu yang terkena dampak hujan deras berkepanjangan beberapa hari terakhir ini.


Lokasi yang ditinjau antara lain rumah yang nyaris ambruk di Kelurahan Girian Atas, saluran air yang jembol hingga menyebabkan tepi jalan di Kelurahan Danowudu longsor hingga air menggenangi jalan di depan kantor lurah Girian Atas.

"Sudah dilakukan tindakan oleh pemerintah melalui Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), dinas PU kota Bitung serta pemerintah kelurahan dan kecamatan setempat," jelas Maurits Mantiri usai meninaju lokasi yang terkena dampak bencana.

Mantiri berjanji akan serius menangani masalah bencana, sembari mengimbau masyarakat agar ikut responsif melapor jika terjadi atau pun sebelum terjadi dampak dari bencana. "Kami berharap semua pihak dapat proaktif melaporkan potensi bencana agar bisa diantisipasi," imbaunya.

Terkait kebutuhan anggaran untuk tanggap bencana, pihaknya akan mengupayakan pergeseran anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan mendatang," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar