Kamis, 07 Juli 2016

Pendeta Ini Membuat Jemaat Genesaret Pateten Bitung Terpingkal



Kehadiran Pdt Adolf Wenas STh selaku pemimpin ibadah KPI Jemaat GMIM Genesaret Pateten Wilayah Bitung 12, dalam rangka perayaan HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen masuk ke tanah Minahasa ke 185, membuat jemaat yang hadir di gedung gereja, Kamis (30/06) dipenuhi sukacita.


Pendeta Wenas yang selama ini dikenal piawai memotivasi jemaat itu tampil luar biasa prima. Membawakan renungan satu jam lebih, membuat jemaat betah dengan siraman renungan yang menyejukan dan penuh dengan cerita yang membuat anggota jemaat terpingkal-pingkal hampir sepanjang jalannya renungan.

‘’Luar biasa Pak Pendeta Wenas, jemaat beroleh penguatan dan termotivasi untuk menjalani hidup ini dengan murni bersandar kepada Tuhan’’ kata Meity Mananohas Kaghiade Ketua KPDP dalam sesi ucapan terima-kasih.

Wenas mengambil bacaan di Ulangan, menekankan pentingnya mengetahui, mendengar dan melakukan firman Tuhan, dengan begitu aka kehidupan umat akan mendapatkan kepenuhan dalam hidupnya. ‘’Jika masih tetap merasa berkekurangan, maka periksa lagi, jangan-jangan kita tidak melakukan sebagaimana yang dikatakan oleh firman,’’ terang Wenas.

Peserta KKR yang adalah anggota jemaat 13 kolom yang ada terlihat memenuhi gedung gereja, menariknya di sela renungan, Pendeta Wenas menyentil komitmen Pelsus Kolom yang saat peneguhan dengan lantang menyatakan kesediaan untuk menjalani panggilan pelayanan. ‘’Genesaret ada tiga belas kolom, mana ini Pelsus Kolom, coba angkat tangan, ’’ kata Wenas sambil memotivasi agar perangkat pelayanan yang ada harus tetap kuat dan menguatkan diri ketika menjalani tugas pelayanan yang ada.

‘’Jangan kendor, karena Tuhan sudah menyatakan dalam firmannya, bahwa ia akan menjadikan sekalian kita kepala bukan ekor, artinya bukan kepala dalam arti kata jabatan semata, kepala artinya kemuliaan dan kemenangan dalam menjalani hidup ini’’ kata Wenas.

Ibadah KPI berlangsung hikmat dan suasana yang penuh sukacita ketika acara dipandu oleh Pdt Altin Tumbol STh yang juga dikenal memiliki kemampuan ekstra dalam menghidupi suasana. Ketua BPMJ Genesaret Pdt Olvie Kodoatie STh menyatakan terimakasih atas terselenggaranya ibadah ini. cybersulutnews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar