Minggu, 17 Juli 2016

Lomban Beri Pengarahan Kepada Puluhan Peserta Jambore Nasional 2016



Menghadapi kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka 2016 dijadwalkan akan digelar 4 Gustus mendatang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Bitung pun kini tengah mempersiapkan utusan dari berbagai Gugus Depan (Gudep) yang ada di kota Bitung untuk mengikuti kegiatan tingkat nasional itu.

Persiapan tersebut ikut mendapat dukungan dari Walikota Max Lomban, yang berkenan hadir memberikan pengarahan kepada Puluhan anggota Praja Muda Karana (Pramuka)
yang rencananya jadi peserta Jamnas. "Pada Jumat kemaren, saya berpesan kepada mereka bahwa kegiatan ini memiliki makna sangat positif bagi anggota pramuka," katanya Minggu (17/7).

Menurut Lomban kegiatan Jamnas bukan hanya sebatas kebanggan pribadi, tetapi menjadi pelajaran berharga bagi peserta, karena lewat kegiatan itu harapannya mereka mampu menerapkan dan membagikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di Jambore Nasional kepada teman-teman di sekolah.

"Pesan saya kepada mereka, jangan lupa berdoa dan harus jaga kesehatan, karena pastinya kegiatan semacam itu menutut kesiapan fisik dan mental yang baik. Dengan demikian kegiatan selama Jambore bisa diikuti dengan penuh kedispilinan, sehingga bisa berprestasi," kata Lomban memberitahukan pesan yang disampaikannya kepada peserta.

Lomban mengingatkan peserta dan pembina bahwa menjadi juara bukanlah hal yang paling utama dalam mengikuti kegiatan tersebut, tapi yang terutama adalah selalu lakukan yang terbaik dengan usaha semaksimal mungkin, baik itu kegiatan maupun berbagai lomba yang diadakan untuk mengharumkan nama kota Bitung.

"Kepada pembina pendamping agar dapat memperhatikan dan menjaga dengan baik adik-adik kontingen Pramuka Kota Bitung. Sebaliknya kepada peserta diminta agar menjaga kesehatan, jaga stamina dan asupan gizi agar dapat mengikuti dapat jambore ini sampai selesai," ujarnya. sumber:manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar