Senin, 18 Juli 2016

Lomban: Pemerintahan Baik dan Bersih, Teladan Berdayakan Warga



BITUNG - Pemerintahan yang baik dan bersih akan mampu memberikan teladan atau contoh bagi pemberdayaan masyarakat yang diayominya. Hal mana diungkapkan olehWalikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban,SE,M.Si, saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera dalam rangka Apel KORPRI Pemerintah Kota Bitung, di lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, Senin(18/7). Upacara bendera ini sekaligus dirangkaikan dengan Pencanangan Gerakan Disiplin.


Dalam sambutannya Lomban mengatakan pencanangan bulan disiplin merupakan langkah tepat bagi semua ASN untuk berkomitmen meningkatkan disiplin dan etos kerja serta siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab. “Pemerintahan yang baik dan bersih akan mampu menjadi contoh dan teladan yang dapat memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Disiplin dan etos kerja yang ditingkatkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab itu, jelasnya, dimaksudkan dalam rangka mendorong bergeraknya roda perekonomian, dimana masyarakat terlibat langsung, sehingga dampaknya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain memberikan arahan kepada ASN dalam lingkup Pemkot Bitung, Lomban juga berkesempatan melepaskan kontingen Palang Merah Remaja Kota Bitung yang terpilih mewakili PMI Bitung, mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional VIII yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI)  yang digelar di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, dari 25-31 Juli 2016. “Mereka akan bergabung dengan PMI dari 33 Provinsi se Indonesia serta utusan palang merah dari 53 negara,” pungkas Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban-Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri-Tangkudung. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar