Jumat, 01 Juli 2016

Gereja Bethany Bagi 1.000 Takjil di Bitung

BITUNG - Arus lalu lintas di ruas jalan depan Gereja Bethany dan Polres Bitung sempat macet.



Bukan karena terjadi kecelakaan ataupun kepadatan arus lalu lintas namun ada aksi bagi-bagi takjil gratis dari Forceone Bethany Bitung, Jumat (1/7).




Menurut Dina pelaksana bagi-bagi Takjil dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) Bethany Indonesia Kota Bitung ke 20 dan HUT Bhayangkara ke 70 tahun dirangkaikan dalam kebersamaan bulan suci Ramadan.



"Ada sekitar 1.000 takjil yang kami bagi-bagikan," ujar Dina Saibondang selaku sekretaris Gereja Bethany.



Kata Dina bagi-bagi tikjil dilakukan di ruas jalan depan gereja Bethany dan depan Kantor Polres Bitung agar bisa dijangkau oleh umat muslim yang merayakan puasa dan masyarakat umum lainnya.



"Ini merupakan kerinduan dari senior pastor kami Denny Harry Sumolang bekerja sama dengan jajaran kepolisian yang merayakan HUT Bhayangkara berbagi-bagi di bulan suci ramadan," urainya.



Takjil yang dibegikan merupakan makanan untuk berbuka puasa bagi umat muslin.



Diharapkan dapat bermanfaat dapat mempererat hubungan silahturahmi antar umat beragama di Kota Bitung karena pihaknya menilai 'Torang samua basudara'.



Amrin satu diantara pemotor yang menerima takjil mengaku sempat terkejut dengan aksi bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh jemaat di gereja Bethany Bitung.



"Kami senang dan menaruh simpati kepada pihak penyelenggara, yang boleh melakukan bagi-bagi takjil untuk kami yang sedang berpuasa," ujar warga Girian ini.



Dengan bantuan tersebut dirinya merasa terbantu untuk berbuka puasa.



"Ya, biasanya bisa mengeluarkan dana untuk berbuka tapi kali ini sudah tidak lagi," tambahnya. Amrin berharap kegiatan seperti bisa dilakukan terus menerus oleh semua pihak bukan hanya mereka yang tidak berpuasa melainkan yang berpuasa juga bisa melakukan.



"Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin mempererat tali silahturahmi dan hubungan persaudara antar umat beragama di Bitung," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar