Jumat, 29 Juli 2016

Kementerian Berikan Ribuan Safety Tank untuk Kota Bitung



Walikota Bitung, Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri menerim tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jumat (29/7/2016).

Kedatangan tim kementerian itu dalam rangka meninjau lapangan terkait kucuran bantuan Rp20 Miliar bagi warga
Kota Bitung.

Max dan Maurits bersama Kepala Dinas Kebersihan, Meryanti Dumbela serta Kepala Dinas PU, Rudy Theno langsung mengajak melihat Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) di Tempat Pengolahan Akhir (TPA) Aertembaga.

Max menyampaikan, program sanitasi pemerintah pusat di Kota Bitung siap kucurkan dana untuk pembuatan safety tank standarisasi. Dimana setiap rumah akan dibangun safety tank secara gratis dengan konstruksi tertutup dan tidak akan mencemarkan sumber air tanah dan lingkungan pemukiman.

Ia memastikan para wisatawan pasti datang di kota bersih dan nyaman jauh dari berbagai pencemaran baik laut, udara maupun darat.

“Kami akan tawarkan ke wisatawan bahwa di Kota Bitung bukan hanya udara dan permukaan tanah saja yang bersih, tetapi di bagian bawah atau di dalam tanah juga bersih demi menciptakan lingkungan yang sehat,” katanya.

Walikota juga mengatakan, lumpur tinja nantinya akan disedot secara rutin oleh instansi terkait sebagai bagian pendapatan asli daerah. Dan ia mengajak masyarakat Kota Bitung melakukan pendaftaran pembuatan safety tank standarisasi gratis dan tahun ini disediakan 5.000 rumah tangga. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar