Rabu, 27 Juli 2016

70% Pengguna Narkoba adalah Pekerja



Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung menyatakan 70% pengguna narkoba di Indonesia saat ini adalah pekerja di usia produktif.

Penyuluh Ahli Muda Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan
Masyarakat BNN Kota Bitung, Beraian Jackson, para pekerja yang menyalahgunakan narkoba cenderung bekerja overtime dengan tingkat stress yang cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Beraian dalam kegiatan diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada pekerja yang dilaksanakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Bitung di kantor Cabang BNI Kota Bitung.

“Hal ini dimanfaatkan para pengedar untuk memasarkan barang haram tersebut. Beraian juga mengingatkan mengenai penyalahgunaan kejahatan pencucian uang (money laundry) dalam transaksi narkoba,” katanya.

Ia menyatakan, semua pihak harus turut berperan aktif karena setiap kalangan masyarakat tidak ada yang luput dari incaran bandar narkoba, apalagi bank merupakan layanan jasa keuangan yang harus menjaga kepercayaan masyarakat sehingga sumber daya manusianya harus bersih dan bebas narkoba.

Pimpinan Cabang BNI Kota Bitung, Maria Pamikiran sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan komitmen perusahaan dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bertujuan menjadikan insan Bank BNI bebas dari narkoba. Pihaknya mendukung penuh kegiatan pemerintah terkait penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba,” katanya. sumber:beritamanado.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar