Rabu, 27 Juli 2016

Lomban Pertahankan 274 Kepala Lingkungan

BITUNG - Tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung bisa bernapas lega. Wali Kota Bitung, Max Lomban telah menandatangani surat keputusan (SK) pengangkatan THL terhitung tanggal 1 Agustus 2016.


"Pada 1 Agustus mendatang mereka dipastikan mulai bekerja," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Bitung, Jeffry Wowiling , Selasa (27/7).

Lanjut dia, SK tersebut masih di tangan Wali Kota, nanti akan diberikan pada BKD-PP tanggal 1 Agustus nanti. Untuk jumlahnya mendapat penambahan dari jumlah awal 1.146 sesuai dengan kontrak yang telah selesai per 31 Maret 2016. "THL kali ini juga ada yang pelamar baru dan orang lama di luar jumlah Kepala Lingkungan dan Ketua RT yang juga mendapatkan honor dari Pemkot Bitung," kata dia.

Diperkirakan penerimaan THL kali ini ada ketambahan sekitar 150 orang, namun untuk lebih pastinya kita menunggu SK tersebut diberikan ke tiap SKPD. "Jadi kepastiannya bisa saja ada pelamar baru dan pelamar lama yang terakomodir," tambahnya.

Penangkatan THL ini juga termasuk guru dan tenaga medis yang sudah lebih dahulu bekerja beberapa waktu lalu. Sejumlah THL yang memasukkan lamaran lagi nampak antusias. Seperti Jerry Bastian, THL di Sekretariat DPRD Bitung mengaku bersyukur.

"Sudah sejak kontrak mereka berakhir pada 31 Maret yang lalu, dirinya bersama dengan rekan-rekan THL di sekretariat DPR cemas nama mereka tidak masuk dalam usulan kali ini. Kan ada kabar bahwa THL semuanya diganti, jadi semua khawatir, beruntung kami masih diakomodir, kami juga berterima kasih atas kepercayaan ini," kata Jerry.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, selain 1.296 THL yang menerima SK tersebut, masih ada 274 Kepala Lingkungan dan 999 Ketua RT yang akan menerima SK dari Wali Kota terkait pengangkatan mereka.

Camat Maesa, Stella Mangkey yang dikonfirmasi mengatakan, di Kecamatan Maesa sendiri ada 36 orang Kepala Lingkungan dan 155 RT. "Kalau sudah ada SK berarti Pala dan RT harus siap bekerja," tukasnya. manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar