Rabu, 13 Juli 2016

Lomban Apresiasi Kerukunan Masyarakat Bitung



BITUNG - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban, SE MSi mengapresiasi toleransi kerukunan umat beragama di Kota Cakalang.

Hal ini dirangkaikan dengan perayaan hari besar umat Muslim yakni bulan puasa hingga Idul Fitri 1437 H yang sudah berjalan dengan baik, aman dan kondusif.


“Hal ini tentunya wujud baik peran segenap masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di Kota Bitung. Oleh sebab itu, mari kita terus tingkatkan persaudaraan antar umat tanpa saling membedakan. Dengan demikian, kesatuan dan persatuan semakin erat dan kuat sebagaimana yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar utama mempersatukan bangsa Indonesia,” jelas Lomban.

Ditambahkan Walikota, sehubungan dengan adanya isu melalui berita online beberapa hari lalu dimana Laskar Kristen di Bitung terus meneror umat Islam bahkan menuduh Pemkot Bitung melakukan diskriminatif atas larangan umat Islam melaksanakan sholat, dinilainya ‘fitnah’ dan tidak benar.

“Sebab, pemerintah selalu netral dan tak akan membiarkan masyarakatnya hancur,“ ujar Lomban.

 Isu ini, kata dia, sebagai alasan provokasi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memeca-bela kerukunan masyarakat Kota Bitung.

Ia berharap masyarakat Kota Bitung agar jangan terpancing atas dasar isu provokasi tersebut.” mari kita junjung terus persatuan dan tingkatkan kebersamaan serta jaukan perbedaan guna menuju kedamaian sebagai prinsip dalam mengutamakan kemajuan pembangunan Sulut bahkan kota Bitung yang kita cintai,“ ujar Lomban. mediasulut.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar