Jumat, 15 Juli 2016

Wangouw: Siswa Lama Harus Jadi Teladan Bagi Murid Baru Terjungkal



BITUNG - Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah setelah sebulan menjalani musim liburan kenaikan kelas.
Suasana meriah nampak berlangsung di seluruh sekolah, baik dari tingkat dasar hingga tingkat atas, terlebih di SD GMIM 1 Bitung.

Hari pertama mulai masuk sekolah di SD GMIM 1 ini dimulai dengan tahapan perkenalan antara guru dengan murid. Perkenalan dimulai dengan Kepsek SD GMIM 1 Marie Wungouw,S.Pd, diikuti dengan guru-guru wali kelas dan guru mata pelajaran lainnya. sebelum acara perkenalan dilakukan, dilaksanakan ibadah awal sekolah yang dipimpin oleh Ibu Meythi Rombe.
Usai perkenalan, dilakukannlah pembagian siswa menurut kelasanya.
Dalam keterangannya kepada manadoexpress.co, Wangouw sangat berharap agar siswa yang sudah duduk di kelas 2 hingga kelas 6 bisa memberikan contoh yang baik kepada siswa kelas 1 yang baru saja menapakkan kakinya ke sekolah tingkat dasar itu. "Sehingga moral yang jauh lebih baik tercipta dan terbentuk pada tingkatan dasar sampai ke tingkat atas," ujarnya.

Sementara dalam pantauan ManadoExpose, siswa kelas 1 yang baru masuk kelihatan sangat bergairah ketika memasuki kelasnya masing-masing, mengingat ini merupakan momen pertama bersekolah, khususnya di tingkatan dasar. manadoexpress.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar